Olimpiade Sains Nasional SMP 2014 (Part 4.2: Mereka yang Warna Warni)

Alhamdulillah, akhirnya dapat kesempatan juga buat melanjutkan OSN SMP series di blogku tersayaaang ini ❀

Sesuai janjiku, maka kali ini aku bakal mengungkapkan setengah lagi makhluk-makhluk yang mendiami kelas OSN Biologi SMP 2014. Harap kencangkan sabuk pengaman anda, karena sebentar lagi anda akan terguncang (?) melihat bentuk-bentuk kehidupan di bawah ini πŸ˜€

7. David Aurelio Karto Rahardjo (David, Calon Anak TN)

Image

Sepertinya dia adalah peralihan dari suatu spesies pada Filum Coelenterata kelas Scyphozoa dengan Homo sapiens. Entahlah. Orang Semarang, asalnya dari SMP Tri Tunggal. Di kelas, dia satu-satunya alumni OSN 2013. Kadang nyebelin, apalagi kalau lagi menyatakan segala pengamatannya tentangku. Masa iya dia pernah bilang ‘Salsa, kok kerudungmu sama Rini beda ya? Kamu ujungnya lancip, Rini bunder.’ Atau, ‘Kamu kalo foto kepalanya selalu miring ya.’ Dan, ‘Kamu kalo ngambil hp dari kantong kiri masukinnya lagi ke kantong kanan, ya?’ YA AMPUN WHO CARES GITU LOH. Tapi keren jugaa sih, dia bener-bener perhatian sama detail. Kamu berbakat jadi mata-mata, nak πŸ˜€

Partner berantem, habis kadang-kadang kayak anak kecil, lama-lama aku ejekin ‘Mau masuk TN ya?’ tapi nggak deng cuma becanda, peace vid ^^v Partner ngebahas dunia peroliman dan orang-orang yang terlibat di dalamnyaa hehe. Kemana mana selalu sama Otto, sampe-sampe aku ngeship Davitto loh πŸ˜› Rival buat teriak-teriak di kelasnya Bu Is, apalagi ketika setim sama Akbar. Penampilan mereka fix bikin ngakak. Kalo di kelas nggak mau nanya, sukanya nyuruh-nyuruh aku, huh -,-

Pasca OSN aku baru sadar kalau anak ini lumayan eksis di FB. Aku, si David sama Rini adalah generasi abad 21 di kelas. Huehe aku merasa mudaaa! Kayaknya si David lagi galau cari SMA. Semoga yang terbaik aja deh. Jangan lupaa semangat buat IJSO dan semoga kita ketemu lagi πŸ™‚

8. Akbar As Sakhaab Fiisabiilillah (Akbar, Kakek)

David dan Akbar (yang pakai seragam OSIS) sedang bermain dengan imajinasi mereka

David dan Akbar (yang pakai seragam OSIS) sedang bermain dengan imajinasi mereka

Naah ini nih tetua kelas Biologi dari SMPN 1 Kebumen! Kenapa dipanggil Kakek? Karena dia paling tua, dan mukanya cocok aja gitu (?). Pertama sekelas sama dia, kirain orangnya pendiem dan irit ngomong. Ternyata … ah sudahlah. Intinya Akbar itu kocak dan suka ngelawak, masalahnya muka dia tetep kelihatan serius meskipun yang dia omongin adalah becandaan. Itu yang bikin lebih ngakak πŸ˜€ Aku kagum sama nama Kakek, kereeen gitu kelihatannya, mana dieja sesuai tajwid dan makhroj! Hoho kita sama nih.

Penggemar setia Mario Teguh, kalo nggak percaya stalk-in aja tuh Facebooknya … hehe. Aku sempet ngira status dia itu kata-katanya sendiri, langsung aja kepikiran ‘Ya Allah, keren banget bahasanya.’ Eh, ternyata … Memang bikinan dia! Hehe keren banget laah. Aku pernah nitip salam ke temenku lewat dia, tapi entah disampaikan entah tidak 😦 Kayaknya Kakek tertarik masuk TN, iya nggak? Haha. Tapi ujung-ujungnya malah ke Kesatuan Bangsa Yogyakarta, calon anak PASIAD nih O.o Pokoknya semangat teruuuss, olim jalan basket dan ngeband juga jalan kan? πŸ˜€

9. Faizal Achmad Hidayat (Faizal)

Asalnya dari SMPN 6 Cilacap, nah loh orang Cilacap nih, makanya kalo dia ngomong kadang-kadang pake Bahasa Banyumasan alias ngapak-ngapak gitu, atau paling nggak logatnya kebawa. Awalnya aku suka nggak mudeng dia ngomong apa, makanya aku ketawa-ketawa nggak jelas aja (?) hehe. (maafkan -_-v) Tapi lama-lama aku faham kok.

Sukanya ribut sendiri sama Rini, aku sampe bingung :/ Kadang baik, kadang nyebelin. Kalo udah nyebelin, nyebeliiiiiiiin banget sampai pernah aku tonjok pake tas osn πŸ˜€ (loh). Tapi sebenernya baik sih, pendengar yang baik juga, terus ketenangan dia selama pengumuman medali itu kereeen sekali. Berharap next time bisa mengendalikan emosi seperti itu πŸ™‚

In shaa Allah calon dokter hewan atau zoologist! Suka sama hewan soalnya, terakhir mau melihara dwarf phyton tapi nggak boleh, sampai galau dia -,- wkwk. By the way aku saranin kamu buat ke Batu Secret Zoo sama Museum Satwa di Batu, Jawa Timur buat destinasi liburan! Sungguhan kamu pasti suka beraaaaat. Oke terus semangat ya. Ada rencana OSN SMA ? πŸ˜€

10. Syailendra Karuna Sugito (Syailendra, Lendra, Raja)

Syailendra yang nyadar kamera dan David yang … entahlah

Anak SMPN 2 Temanggung ini punya panggilan spesial dari Pak Kris, yaitu ‘Raja’ gara-gara nama dia kayak Raja jaman dahulu itu (tadinya mau nyebutin nama kerajaannya, tapi aku udah lupa soalnya itu pelajaran kelas tujuh jadi ………. oke). Awal-awal di kelas pendieeeeeem banget, dalam keadaan apapun, kapanpun dan dimanapun selalu tersenyum. Tapi ternyata emang diem sih. Baru setelah OSN berakhir, aku nyadar dia bisa cerewet banget di sosial media πŸ˜€

Oh iyaa, ini calon teman seperjuangan OSN SMA Semesta loh, soalnya … dia udah daftar Semesta! HAHAHAHA (devil laugh). Katanya pas ke Semesta langsung fell in love at the first sight gitu eaaaa. Hehe semoga kamu betah ya nak, semangat meraih IBO buat ke depannya πŸ™‚

11. Anggit Kusuma Dewandaru (Anggit)

Dari SMPN 1 Sukuharjo yang hobi menggunakan kameranya! Makasih loh udah ngefotoin bahan praktikum struktur hewan dan tumbuhan kita. Apalah praktikumku jadinya tanpa gambar-gambar itu. Masa pernah menganggap aku bukan orang hiks πŸ˜₯ (becanda :p ) Sering tanya materi ke aku, tapi jawabanku kayaknya nggak pernah jelas, maaf ya 😦

Kurang tahu nih, Anggit mau SMA dimana dan lanjut olim atau enggak. Apapun, tetap semangat yaa, ditunggu upload foto-foto OSN-nyaa! Hehe.

12. Muhammad Daffa Irvani (Daffa, Al-Irsyad)

Daffa memang dari SMP Al-Irsyad Al-Islamiyyah Purwokerto, tapi aku juga bingung kenapa Pak Kris menjadikan nama sekolahnya nama panggilan Daffa -.-” hehe. Kalo nggak salah pernah sakit selama pembinaan OSN, untung cepat sembuh dan akhirnya bisa mengikuti lomba dengan baik.

Menurutku, dia sama Anggit kaya anak kembar. Kalo dari belakang mereka mirip (?), terus kemana-mana bareng dan punya baju kembar gitu. So sweet πŸ˜€ Semangat terus deh buat Daffa πŸ™‚

————

Lengkaaap sudaah ke-12 anggota populasi kelas biologi 2014! Terutama buat para cowok, aku berpesan … jangan terlalu banyak ngomentarin fashion orang 😦 Kok kayaknya lebih ribet kalian daripada temen cewekku sendiri soal baju dan ROK apa yang kupakai πŸ˜€ Btw, makasih sudah mengajarkan permainan ABC 5 Dasa Nama Latin Spesies itu. Sekarang aku mau main permainan itu lagi tapi … aku sadar nggak ada kalian yang bisa diajak main, dan disini nggak ada orang lain yang mudeng.

By the way … ingat saat foto ini diambil? Seriusan itu tekanan batin banget … masa 10 menit cuma dapet dua foto. Tukang fotonya (aku) sampe stress -_-

Dari kiri ke kanan: David, Daffa, Anggit, Akbar, Lendra, Faizal

 

 

BERSAMBUNG

2 thoughts on “Olimpiade Sains Nasional SMP 2014 (Part 4.2: Mereka yang Warna Warni)

  1. Faizal achmad

    Ciye..orang malang lg promosi..qiqi..kpan” gw ksana dech..insyaallah sma ikut lg kok..kyanya jga dah boleh ma papi bwat beli ular dwarf..blood phython ato ball phython,mau?

Leave a comment