B-A-L-I

Hai, all! Rasanya udah berabad-abad nggak posting, deh… hehe. Berhubung hari ini buka WP, sekalian aja, deh, coba update berita terbaru tentang Salsa ^^

Jadi, Salsa mendapat kabar dari Mizan (Salsa lupa tepatnya kapan), bahwa Salsa akan roadshow di Denpasar, Bali, pada tanggal 6 Juni 2011. Tentu aja dong, Salsa seneng. Meskipun belum tentu aja waktu jalan-jalan sih… hehe😀 Rencana awalnya, Salsa ke Bali naik bus dari Malang tanggal 5 Juni. Dan setelah besoknya Salsa akan roadshow di SD Anak Emas. Tapi, audience-nya juga meliputi siswa TK dan orang tua!

Sebenarnya, tanggal 6-9 Juni itu Salsa ada UKK. Sedangkan mulai tanggal satu, Salsa UKK Mulok. Untung aja, Kepala Sekolah Salsa mendukung banget. Akhirnya, Salsa diperbolehkan untuk melakukan ujian susulan. Sesuai rencana awal, Salsa naik bus kembali ke Malang tanggal 7 Juni. Tapi Salsa minta sama abi untuk nggak masuk Rabu-nya. Takutnya masih capek (ehm, alasan yang sebenarnya adalah, hari Rabu itu biasanya kalo nggak Bhs. Indonesia dan Bhs. Daerah, pasti Bhs. Daerah sama IPS. Pelajaran yg ‘waw’ kalau dipelajari mendadak, apalagi di dalam bus… hihi. Lagian kalo Salsa nggak mengikuti ujian bidang itu, bisa minta bocoran soal ke temen! Ehehehe… nggak deng, becanda ^_^v)

Nah, berhubung SD Anak Emas itu masih sampai kelas tiga, otomatis Salsa nggak bisa memberikan materi roadshow seperti roadshow-roadshow sebelumnya; memperkenalkan diri, menunjukkan karya, meceritakan enaknya menulis, dan memberi tips menulis, serta sesi tanya jawab. Berhubung Salsa pernah TK dan duduk di kelas 1, 2, dan 3 SD, Salsa tahu gimana Salsa waktu itu. Tentu saja Salsa hanya masih bisa menyerap informasi sederhana yang disajikan secara sederhana pula! Salsa juga masih cepat bosen waktu mengikuti acara-acara seperti itu. Apalagi waktu TK, belum bisa fokus ke acara.

Menyadari hal itu, maka pihak sekolah meminta Salsa untuk menjadi ice breaker! Maksudnya bukan tukang mecah-mecahin es di warung es ya, tapi Salsa harus menyajikan materi sesuai kemampuan anak usia segitu dengan mencairkan suasana. Intinya harus se-interaktif dan se-menarik mungkin.

Ini merupakan tantangan baru bagi Salsa. Jadi, abi berjanji akan mengadakan les kilat khusus bagaimana menjadi pemecah es yang baik… eh, maksudnya ice breaker😛

Alhamdulillah, nikmatnya yaa… punya keluarga besar yang tersebar dimana-mana. Hanya untuk sekedar tahu, keluarga besar Salsa tersebar di Pulau Jawa dan Bali. Paling banyak sih, di Jawa. Di Depok, di Bekasi, di Tulungagung, Kertosono, Kediri, Surabaya… dan seterusnya. Kalo di Bali sih, cuman satu *plak*, tepatnya di Denpasar. Jadi rencananya Salsa juga mau silaturahmi ke om Salsa di Denpasar itu😀

Cukup sekian posting kali ini… semoga dapat memberi pencerahan bahawa minta bocoran soal ke temen itu ga baik! Jiakakak.. apa banget, ya, OOT -_-. Intinya, Salsa minta doa supaya roadshow pertama Salsa di luar pulau ini bisa berjalan lancar. Amin ya robbal ‘alamin… Thanks, readers! See u in the next post! *melambai-lambai*

11 thoughts on “B-A-L-I

  1. Wew! Hmmm, Bali?! Kakak kan tinggal di Malang…. Kak Salsa kesana pake pesawat atau kapal laut?

  2. Wah, enak banget, kak! Bisa ke Bali! Ngomong-ngomong ke Balinya naik apa ya, Kak? Hihihi ….😀

  3. Apa nggak jauh kak perjalananya?

  4. marellabiologist

    Loh, punya saudara di Tulungagung juga? Walahh.. Rumahku tetangga nya Tulungagung Sal, Trenggalek! Hihii😀 main atuh kapan2 wkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s