Rain theCat

Assalamu’alaikum, bloggers …
Sekarang, Salsa mau cerita tentang anggota baru di keluarga Salsa. Se-ekor kucing kecil yang manis dan lucu. Tapi, dianya kurus banget. Dia jadi peliharaan Salsa sekarang. Semuanya berawal dari hari Senin yang lalu…

Salsa pulang sekolah dengan dijemput motor oleh Abi. Cuaca sedang hujan deras. Setelah sampai di rumah, Salsa cepet-cepet masuk. Tapi, Abi nggak masuk-masuk. Salsa lihat Abi diluar rumah sambil pegang payung, tampak mengamati sekitar. Nggak berselang lama kemudian, Abi masuk ke rumah. Namun, sambil membawa seekor kucing kecil!

Abi menemukan kucing itu di depan masjid. Kata abi, keadaannya mengenaskan banget. Dia menggigil sambil terus me-ngeong dengan suara yang lemah. Abi nggak tega, jadi membawanya pulang. Mbak-mbak (karyawan-nya Umi) segera memandikan kucing itu pake air hangat.

Besoknya, Salsa memperhatikan kucing itu. Dia nggak mau makan. Semua makanan yang diletakkan di tempat makannya cuma diendus-endus sekilas. Dia juga masih penakut dan gemetar setiap ada orang yang mendekat. Akhirnya, Salsa-abi-umi memutuskan untuk memasukkannya ke dalam rumah, tapi cuma di dapur dan nggak boleh masuk-masuk.

Perlahan tapi pasti, dia mulai mau dibelai oleh kami (Salsa-abi-umi) dan nggak sepenakut dulu. Tempat favoritnya, di belakang kulkas, di atas sofa di luar, sama di atas keset. Akhirnya, Abi memberi nama kucing itu ‘Rain’ yang dalam bahasa Indonesia berarti hujan. Alasannya–kata abi, karena Rain ditemukan saat hujan.

Rain theCat

Di atas fotonya Rain main daun. Lucu deh, waktu ngeliatnya. Dengan semangat, Rain nggak berhenti ngejar-ngejar daun yang selalu berpindah. Padahal, daun itu berpindah karena gerakan tangannya sendiri … hehehe.

Rain itu susah makannya. Sampai suatu saat, Abi berinisiatif untuk menyuapi Rain. Jadi, makanannya diletakkan di tangan abi yang berfungsi sebagai mangkoknya Rain. Salsa pernah nyoba kayak gitu. Hihi, geli deh, saat Rain menjilat-jilat tangan Salsa. Salsa juga pernah kena gigit Rain. Yah, meskipun nggak terlalu sakit sih, karena gigi Rain masih belum tajam.

Oke deh, cukup sekian postingan kali ini. Sekarang, Rain lagi tidur di kursi luar. Walaupun sekarang Rain masih kurus, Salsa dan AbiUmi akan berusaha merawatnya dengan baik sampai dia sehat. Luv ya cat ..❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s